Berbagai Apps VPN Murah Berkualitas

Penyebab Smartphone Lemot dan Cara Memperbaikinya

Penyebab Smartphone Lemot dan Cara Memperbaikinya - Smartphone memang sudah menjadi kebutuhan di jaman modern seperti sekarang ini. Selain berfungsi sebagai alat komunikasi jarak jauh yang praktis dan fleksibel, smartphone yang beredar juga telah dilengkapi dengan sejumlah fitur dan inovasi menarik bagi penggunanya. Sebut saja mp3 player, camera, video, serta spesifikasi lain yang dijamin membuat siapapun tergiur untuk memilikinya.

Terlepas dari segudang manfaat yang ditawarkan, VPN Indonesia bukan berarti gadget kesayangan Anda terbebas dari masalah. Loading yang lama misalnya. Persoalan klasik inilah yang kerap membuat pengguna android didera kekhawatiran.



Baca juga: Tips - Cara Menghemat Baterai Smartphone

Cara mengatasi Smartphone Lemot dan Kenali Penyebabnya


  1. Spesifikasi yang tidak sesuai sistem operasi - Produsen gadget kelas dunia pun tidak mau ketinggalan menyuguhkan terobosan baru demi menarik lebih banyak pembeli VPN Murah. Selain pembaruan di sektor dapur pacu, resolusi kamera, atau fitur lain yang semakin memudahkan pengguna, mereka pun menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk merancang OS android terbaru. Kitkat, Marshmellow, dan Nougat misalnya. Ketidakmampuan ponsel dengan kapasitas minim inilah yang mengakibatkan android Anda lag.
  2. Prosesor yang tidak memadai - Inilah kriteria yang signifikan dalam penyebab android lemot dan cara mengatasinya yang kurang dipahami oleh mayoritas orang. Pastikan lebih dulu bahwa Anda mengetahui keterangan lengkap mengenai smartphone yang akan Anda beli. 
  3. SMS dan Log Aktivitas yang menumpuk - Kebiasaan yang berdampak buruk ialah membiarkan sms baik masuk maupun keluar sampai banyak. Secara tidak langsung, situasi ini akan memicu smartphone untuk bekerja secara ekstra agar informasi atau pesan yang Anda terima bisa diakses. Jika sms tersebut sudah tidak penting, ada baiknya untuk segera menghapus.
  4. Menyimpan file terlalu banyak di memori internal - Hindari pemasangan aplikasi atau menyimpan dokumen dalam jumlah yang banyak atau hampir memenuhi penyimpanan memori internalnya. Hal ini akan membuat smartphone Anda menjadi lemot dan sistem kerjanya semakin berat.


Baca juga: Cara Ampuh Amankan Akun Facebook Dari Serangan Hacker

Adapun pengetahuan VPN Cepat mengenai penyebab android lemot dan cara mengatasinya bisa dilancarkan dengan beberapa tips berikut.


  1. Update OS - Bila Anda mendapatkan notifikasi untuk mengupdate sistem operasi pada android, segera lakukan. Sebab hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa ada program yang sudah tidak bisa dijalankan lagi. pengguna gadget mungkin merasa bahwa langkah ini sepele dan tidak berguna. Namun siapa sangka jika dampak yang ditimbulkan cukup serius?.
  2. Membersihkan semua aktivitas terakhir - Selepas menggunakan ponsel maka datanya akan tersimpan pada satu wadah yang dikenal dengan istilah recent place. Tahukah anda jika semakin besar jumlah recent place menjadi pemicu smartphone menjadi lambat?. Untuk mengatasinya, Anda bisa menambahkan aplikasi pembersih yang tersedia gratis di google play. 
  3. Menonaktifkan autobrightness dan auto rotate - Layar hp yang terang memang menawarkan kenyamanan bagi penggunaannya, tapi ini juga menjadi penyebab android anda lamban. Apabila anda bermaksud mengaplikasikannya, maka atur lama waktu yang dibutuhkan. Anda lebih disarankan untuk memakai kecerahan layar yang standar saja. Tampilan layar yang mengikuti posisi gadget juga membuat sistem jadi banyak terpakai.
  4. Kembali ke pengaturan pabrik - Factory reset lebih direkomendasikan saat terjadi kendala ketika anda mengakses handphone. Inilah amunisi paling ampuh untuk menumpas loading yang lama pada gadget Anda. Tapi aktifkan fitur cadangkan akun serta backup data agar file-file yang penting tidak hilang.

Baca juga:


Well, itulah penyebab smartphone lemot dan cara memperbaikinya. Semoga cara diatas dapat membantu Kamu yang sedang mengalami permasalahan seperti ini.

0 Comment for "Penyebab Smartphone Lemot dan Cara Memperbaikinya"

Back To Top